Fitur-fitur Apa Saja yang Baru di Apple iOS 6 Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch


iOS 6 yang baru saja dirilis kemarin, mempunyai banyak fitur-fitur baru yang akan membuat anda terkagum-kagum. Kenapa tidak, karena selain tampilan dari aplikasi yang telah dikembangkan oleh Apple, iOS 6 terlihat lebih cepat, lebih simpel dan pastinya mendukung retina display yang akan memanjakan mata anda.
Jika anda belum meng-upgrade iDevice ke iOS 6, langkah-langkahnya bisa anda lihat disini, tetapi ingat untuk segera menyimpan SHSH iDevice anda dan langkah-langkahnya bisa anda baca disini. Berikut adalah beberapa fitur yang baru di iOS 6:
  • Aplikasi AppStore 
Aplikasi ini dirubah total oleh Apple, anda bisa lihat dari gambar di bawah ini AppStore mempunyai tampilan dan fitur baru. Ketika anda mendownload suatu aplikasi maka akan langsung di download pada saat itu juga, tidak seperti di iOS 5 yang ketika anda mendownload maka AppStore akan langsung tertutup dan langsung ada di homescreen

Jadi ketika anda akan mendownload aplikasi lainnya maka harus membuka lagi Aplikasi AppStore, dan hal itu tidak akan terjadi lagi di iOS 6. Selain itu juga aplikasi yang anda download bisa langsung anda bagikan melalui email, pesan, facebook, twitter ataupun hanya ingin menyalin tautan aplikasinya.
  • Aplikasi Maps
Aplikasi Maps di iOS 6 sangat mengejutkan, selain tidak tergantung lagi sama Google Maps sekarang Apple mempunyai aplikasi Maps sendiri. Beberapa fiturnya yaitu turn by turn direction dan 3D Maps juga kualitas gambar di Maps juga sangat berbeda dengan yang sebelumnya:)
  • Aplikasi Safari
Aplikasi Mobile Safari di iOS 6 menjadi lebih cepat dalam mengambil data, selain itu ada bebrapa fitur terbarunya yaitu Offline Reading List, iCloud Tabs, iMage Uploading dan share link via facebook yaitu anda bisa membagi tautan langsung di aplikasi Mobile Safari melalui email, pesan, facebook, twitter dan menambahkan bookmark di homescreen juga untuk langsung mencetaknya. Jika sebuah website mendukung untuk ikonnya maka akan langsung terlihat saat itu juga.

Selain itu yang sangat mengejutkan adanya fitur untuk FullScreen ketika kita membuka sebuah website dalam mode landscape, tetapi apabila anda sudah di jailbreak di iOS 5 fitur fullscreen Safari sudah bisa anda gunakan dengan bantuan aplikasi Cydia yang bernama FullScreen For Safari, untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.
  •  Aplikasi Music
Sama halnya dengan aplikasi AppStore, aplikasi musik mempunyai perubahan secara total dari yang sebelumnya mempunyai tampilan gelap, sekarang Apple merubahnya dengan tampilan yang sangat mengesankan. Yaitu dengan warna khas Apple dan tampilan seperti ini hampir sama dengan tampilan yang ada di Mac OS X. Yang paling menarik perhatian saya adakah tombol Volume dengan desain retina Display juga ketika anda menggersernya akan terlihat seperti berputar. 
Selain fitur-fitur di atas ada beberapa lagi yang lainnya yaitu kamera Panorama, berbagi secara langsung melalui facebook, aplikasi passbook, Dismiss Call, New Dialler, Siri Sports score, siri player comparisons, siri movie info, siri dinner reservations, siri tweets, Siri status updates, shared photo streams, tap to tweet tap to facebook on NC, insert photo in mail, per account signatures, VIP email, Do Not Disturb, Find My iPhone, Facetime over cellular, New share menu, guided access, New itunes, colored status bar, privacy, bluetooth saring, Ad tracking control, emoji baru dan masih banyak lagi.
Bagaimana menurut anda fitur-fitur baru di iOS 6? jika anda tertarik silahkan upgrade sekarang juga iPhone, iPad dan iPod Touch anda dan nikmati fitur-fitur baru iOS 6, untuk langkah-langkahnya bisa anda lihat disini. Jika masih ada yang terlewat silahkan sampaikan melalui komentar atau twitter, facebook dan Google+ Cara-Jailbreak.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray