Beberapa Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Upgrade iPhone, iPad dan iPod Touch ke iOS 6


Pada acara peluncuran iPhone 5, iPod Touch, iPod nano minggu kemarin, Apple menjadwalkan akan merilis iOS 6 pada tanggal 19 September dan tepatnya sekitar jam 2 siang waktu Indonesia Bagian barat. iOS 6 beta yang sudah dimulai sejak bulan juni hanya untuk developer tetapi hari ini akan tersedia untuk umum dan berikut adalah hal apa saja yang harus anda siapkan untuk perilisan iOS 6.
Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, jika anda mempunyai iPhone, iPad dan iPod Touch dengan iOS 6 untuk sekarang belum bisa di jailbreak, karena iPhone Dev-Team belum merilis alat jailbreak untuk iOS 6. Tetapi saya yakin mereka tidak akan butuh waktu lama karena iOS 6 beta 4 yang merupakan versi beta terakhir sudah bisa di jailbreak dengan redsn0w 0.9.13dev4.
  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah simpan SHSH iDevice anda, jika iDevice anda sudah di jailbreak hal ini sangat direkomendasikan karena supaya anda bisa downgrade iOS firmware. Untuk lebih jelasnya tentang SHSH dan bagaimana cara untuk menyimpan SHSH iDevice anda bisa dilihat disini.
  • Kedua, Back Up iDevice anda, hal ini selalu harus dilakukan dan sangat direkomendasikan setiap kali anda akan melakukan upgrade iDevice anda ke iOS firmware yang baru. Hal ini untuk menjaga bila terjadi kesalahan ketika anda sedang melakukan upgrade atau restore iDevice dan kehilangan semua data yang ada di iDevice anda dan bisa dilakukan di iTunes atau melalui iCloud.
  • Update iOS 6 bisa dilakukan melalui OTA Update, yang bisa anda lakukan di Settings - General - Software Update. Over The Air (OTA) update dimulai sejak dirilisnya iOS 5, dengan OTA update anda bisa mendownload iOS firmware tanpa harus menyambungkan iDevice anda ke komputer. Tapi yang harus diperhatikan jika anda tidak ingin update ke ioS 6 dan kehilangan unlock jangan sekali-kali menekan tombol "Agree" untuk menginstall iOS 6 di iDevice anda kecuali untuk iDevice dengan Permanent Unlock.
  • Install iTunes 10.7, yang merupakan iTunes versi terbaru dan support dengan iOS 6 yang baru dirilis pada minggu kemarin oleh Apple. Jika belum, silahkan download iTunes untuk Windows (x32 dan x64) dan Mac OSX disini.     
Itulah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum melakukan upgrade ke iOS 6, dan hal lain yang harus diperhatikan adalah belum semua aplikasi sudah dapat dijalankan di iOS 6. Jadi, jika anda mempunyai aplikasi-aplikasi yang sering dipakai maka pastikanlah terlebih dahulu apakah aplikasi-aplikasi tersebut sudah bisa dijalankan di iOS 6 atau belum.

Dalam beberapa jam lagi Apple akan merilis iOS 6 maka siapkanlah iDevice anda sekarang juga sebelum melakukan update ke iOS 6 yang fitur-fitur terbarunya dapat anda lihat disini

# Update : Apple akan merilis iOS 6 pada jam 10 pagi Waktu San Fransisco (U.S.A), ini berarti sekitar jam 12 pagi pada tanggal 20 September 2012 waktu Indonesia Bagian Barat.

# Update: Download iOS 6 firmware untuk iPhone (disini) iPad (disini) dan iPod Touch (disini)

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray