Cara Untethered Jailbreak Apple TV 2G dengan Seas0nPass Untuk Windows dan Mac OSX


Jika anda memiliki Apple TV 2G 5.0.2 (iOS 5.1.1) dan ingin di jailbreak, maka langkah yang paling tepat adalah dengan menggunakan Seas0nPass. Alat jailbreak ini telah di update dan mendukung untethered jailbreak Apple TV 2G di iOS 5.1.1 (9B830).

Tetapi, untethered jailbreak belum berlaku untuk Apple TV 3G, karena Seas0nPass belum mendukungnya. Untuk versi 5.0.2 (iOS 5.1.1 - 9B830) semua apple TV plugin seperti  XBMC, Plex, Media Player, nitoTV, Rowmote, Last.fm, Couch Surfer sudah bisa dijalankan, tetapi untuk Remote HD dan Overflow untuk sementara ini hanya support di 5.0.1.

Berikut adalah langkah Untethered Jailbreak apple TV 2G 5.0.2 (iOS 5.1.1) dengan alat jailbreak Seas0nPass:
  • Pertama, pastikan anda telah menginstall iTunes versi terbaru (10.7) kalau belum silahkan download disini.
  • Pastikan iPhone, iPad dan iPod Touch tidak tersambung dengan komputer anda.
  • Download Seas0nPass versi terbaru untuk Windows dan Mac OSX disini.
  • Sekarang ekstrak file Seas0nPass.zip yang sudah anda download.
  • Kemudian klik dua kali pada file Seas0nPass dan pilih opsi "Create IPSW" untuk memulai proses jailbreak.
  • Sekarang Seas0nPass akan mulai mendownload Apple TV firmware terbaru dan kemudian akan dilanjutkan dengan membuat kustom firmware untuk proses restore.
  • Setelah proses pembuatan kustom firmware telah selesai, sekarang seas0nPasss akan memulai proses jailbreak dan meminta anda untuk menyambungkan Apple TV ke komputer dengan menggunakan kabel micro USB (Bukan kabel power)
  • Sekarang anda akan memasukkan Apple TV ke tahap DFU dengan menggunakan remote Apple TV anda (yang berwarna Silver, karena jika remote yang berwarna putih tidak bisa dipakai untuk memasuki tahap DFU), tekan tombol MENU dan tombol Play/Pause secara bersamaan selama kurang lebih 7 detik sampai terdeteksi oleh iTunes.
  • Setelah terdeteksi, iTunes akan terbuka secara otomatis dan akan memulai proses restore dengan menggunakan kustom firmware yang tadi sudah di buat dan tunggu sampai proses restore di iTunes selesai.
  • Setelah iTunes selesai menjalankan proses restore, maka Apple TV anda telah berhasil di jailbreak.
Catatan: Untuk memastikan bahwa Apple TV anda telah berhasil di jailbreak anda akan melihat logo FireCore/Seas0nPass (FC) yang berwarna merah.
Catatan: Untuk beberapa Apple TV masih tethered jailbreak (Contohnya Apple TV.5.0 (iOS 5.1)) maka anda harus melakukan "boot tethered" untuk memasuki sistem.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasuki tethered boot pada apple TV:
  • Sebelumnya, silahkan disconnect terlebih dahulu Apple TV anda dari komputer untuk bebeapa saat.
  • Sekarang buka kembali Seas0nPass dan pilih opsi "Boot Tethered".
  • Sekarang Seas0nPass akan memasukkan Apple TV ke tahap DFU, sambungkan Apple TV ke komputer dengan menggunakan kabel Micro USB dan tunggu sampai lampu flash di Apple TV anda menyala kemudian sambungkan kabel Power dan tekan  tombol MENU dan PLAY/PAUSE secara bersamaan untuk sekitar 7 detik.
  • Setelah berhasil memasuki tahap DFU Seas0nPass akan melakukan proses boot tethered secara otomatis dan tunggu proses ini sampai selesai.
  • Setelah proses boot tethered selesai lepaskan kabel micro USB dan dan sambungkan kabel HDMI.
Catatan: Anda harus melakukan lagi proses boot tethered setiap kali Apple TV anda mati (kehilangan power).

Sekarang Apple TV anda telah berhasil di jailbreak dan anda dapat menginstall semua plugin seperti  XBMC, Plex, Media Player, nitoTV, Rowmote, Last.fm, Couch SurferIceFilms, aTV Flash (black), Media Playertetapi untuk Remote HD dan Overflow untuk sementara ini hanya support di 5.0.1. Jika anda belum berhasil silahkan ulangi lagi langkah-langkahnya dari awal. Ada yang ingin anda bagikan dengan tentang jailbreak Apple TV? silahkan sampaikan melalui kolom komentar, twitter, facebook atau Google+ Cara-Jailbreak.

Share:
dinda said...

dear om mod, saya cb pk sn0wb bt jb ipod 4G berhasil ada cydia tapi pas di buka cydia nya gax mo load/buka sllu balik lagi, tlng minta saran pencerahannya om mod, makasih

ummaduadua said...

Dear dinda:) boot tethered sajah pake iBooty yg ada di desktop.. Kan statusnya masih tethered.. Coba lihat disini http://www.cara-jailbreak.com/2012/11/tutorial-cara-jailbreak-iphone4-iphone3gs-ipodtouch4g-ios60-601-dengan-sn0wbreeze-windows.html

Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray