Cara Install Cydia di iOS 6 Beta Untuk iPhone iPad dan iPod Touch Secara Manual


iOS 6 beta merupakan firmware yang sudah dirilis Apple yang dipersiapkan untuk iPhone 5 yang diperkirakan akan dirilis di bulan September juga dengan akan dirilisnya iPad mini. iOS 6 beta walaupun baru dirilis tetapi iPhone Dev-Team telah mengeluarkan Redsn0w versi terbaru untuk bisa melakukan jailbreak iPhone, iPad dan iPod Touch di iOS 6 beta.
Tetapi redsn0w tersebut belum sempurna dalam banyak faktor yang termasuk Cydia yang belum bisa di install di iOS 6 beta, karena itulah ketika anda melalakukan jailbreak pada iDevice anda di iOS 6 beta dengan redsn0w tidak kan melihat adanya ikon Cydia, anda hanya mengintall SSH dan afc2 agar anda bisa mengakses file-file yang ada di iDevice anda melalui komputer.

Jika anda ingin menginstall cydia di iOS 6 beta, maka bersyukurlah Andrew Liu telah berhasil menginstall cydia di iOS 6 beta secara manual yang dia sampaikan melalui akun twitternya. Selain itu juga dia memberitahukan cara untuk menginstall cydia di iPhone, iPad dan iPod Touch dengan iOS 6 beta dan berikut adalah langkah-langkah untuk menginstall Cydia di iOS 6 beta secara manual.
  • Pertama anda harus melakukan jailbreak terlebih dahulu pada iPhone iPad dan iPod Touch anda dengan redsn0w 0.9.13.dev3 dengan iOS 6 beta firmware. Anda dapat download Redsn0w (Yang terbaru adalah Redsn0w 0.9.13dev3) disini.
  • Setelah anda berhasil melakukan jailbreak iDevice anda, sekarang anda harus menginstall SSH client untuk Windows dan Mac OSX agar bisa mengakses file-file iDevice anda. untuk mengakses iDevice anda via SSH anda bisa menggunakan Coda atau Cyberduck untuk MacOSX dan jika anda menggunakan Windows anda bisa menggunakan Putty.
Catatan: Secara standar nya, username SSH anda adalah "root" dan password SSH adalah "alpine" sedangkn untuk server adalah IP adress yang ada di iDevice anda (bisa dilihat di Settings - Wi-Fi - Connected Network Name - IP adress)
  • Langkah selanjutnya, ketika iDevice anda sudah terhubung dengan komputer sekarang ketik kode perintah di bawah ini kemudian tekan enter:

  • Setelah anda menjalankan kode perintah di atas, kemudian Cydia akan terinstall dan iDevice anda akan melakukan Respring (restart springboard) dan ikon cydia akan ada di homescreen iDevice anda. Tetapi jika anda tidak melihat cydia di springboard anda maka anda harus melakukan reboot (boot Tethered) iDevice anda dengan redsn0w.
  • Setelah ikon cydia ada di homescreen anda, maka buka Cydia tersebut dan biarkan melakukan update sampai selesai. Akhirnya Cydia sudah terinstall di iPhone, iPad dan iPod Touch anda dengan iOS 6 beta firmware.
Walaupun Cydia sudah terinstall di iOS 6 beta, tetapi kebanyakan aplikasi cydia (cydia tweak) tidak akan berfungsi seperti seharusnya karena masih banyak developer belum merilis update untuk iOS 6 beta. Jika anda mengetahui tweaks apa saja yang sudah berfungsi sempurna di iOS 6 beta, atau anda mempunyai pendapat lain? silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray