Beberapa Aplikasi Alternatif Untuk Installous dan AppSync


Berbicara tentang Installous, pasti semua orang sudah mengetahuinya karena kebanyakan orang Installous menjadi salah satu alasan untuk melakukan jailbreak. Tetapi sekarang Source untuk Installous dan Appsync (Hackulo.us) sekarang sudah tidak aktif juga sudah tidak dapat anda temukan di Cydia.
Banyak isu yang beredar bahwa hal ini dikarenakan adanya pelannggaran terhadap kebijakan aplikasi, tetapi menurut saya bukan itu yang menjadi masalah yang utama. Installous dan AppSync merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh semua jailbreaker di seluruh dunia, karena menurut saya kalau memang benar melanggar kebijakan untuk sebuah aplikasi kenapa tidak dari awal installous dihapus. Berikut adalah alasan developer untuk menutupnya:
Karena sekarang installous sudah tidak dapat di install lagi, berikut adalah beberapa aplikasi alternatif installous untuk men-download dan mengistall aplikasi di iDevice anda.

1. i-Funbox
Menurut saya i-funbox adalah aplikasi yang sangat bagus untuk menginstall aplikasi pada iDevice yang sudah di jailbreak maupun belum. Aplikasi ini tidak dapat anda temukan di Cydia, karena i-funbox merupakan aplikasi untuk Desktop (PC/Mac) dan anda dapat men-download nya di i-funbox.com.

2. AppTrackr
AppTrackr merupakan sumber untuk banyak aplikasi yang bisa di install di Installous, anda bisa mendownload aplikasinya di apptrackr kemudian menginstallnya melalui iTunes atau dengan i-FunBox

3. IPA Search
IPA Search ( http://dotdoh.com/ipasearch/ )adalah sebuah website yang menyediakan aplikasi-aplikasi dalam bentuk (.ipa) yang dapat anda download dengan melakukan pencarian terlebih dahulu yang kemudian dapat anda install melalui itunes atau dengan menggunakan i-Funbox.
4. AppCake
AppCake merupakan aplikasi yang hampir mirip dengan installous. AppCake dapat anda download di Cydia dengan menambahkan source berikut yaitu http://cydia.iphonecake.com/ jika anda belum faham bagaimana cara untuk menambahkan source di Cydia dapat anda lihat disini.

5. V-Share-App
VSahre dapat anda download di Cydia dengan menambahkan source berikut yaitu http://repocydia.com/ jika anda belum faham bagaimana cara untuk menambahkan source di Cydia dapat anda lihat disini

6. iPad-os
Untuk mencari aplikasi-aplikasi dalam bentuk .ipa file kunjungi ipad-os.net

7. Apps.su
Untuk mencari aplikasi-aplikasi dalam bentuk .ipa file kunjungi apps.su

8. IPA Installer
Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang aplikasi cydia yang satu ini, aplikasi ini merupakan aplikasi untuk menginstall ipa file dan mengedit file iTunesMetadata.plist untuk menghindari cek dari Apple. Selain itu aplikasi dapat menginstall suatu aplikasi yang sebenarnya tidak bisa di install di beberapa iDevice terdahulu. Aplikasi ini dapat anda install di Cydia dengan nama IPA Installer Console.

9. iFile
Untuk menginstall aplikasi iPhone menggunakan iFile, silahkan simpan file .ipa anda ke iFile kemudian pilih Installer.

10. Source lain Untuk Installous
Untuk menginstall installous dan AppSync silahkan tambahakn repo berikut: repo.insanelyi.com

Apabila ada alternativ lain, pertanyaan atau apapun silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

Catatan: Saya tidak merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi tersebut dalam jangka waktu yang lama, hal tersebut hanya digunakan untuk mencoba apakah aplikasi tersebut pantas untuk dibeli atau tidak:D

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray