Cara Mengirim Lagu dan Video Tanpa Menggunakan iTunes dengan Aplikasi Cydia Bridge Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch


iPhone, iPad dan iPod Touch merupakan gadget yang bisa memberikan 'kepuasan' dalam bermusik, selain aplikasi-aplikasi musik yang sangat mengesankan diantaranya djay, GarageBand, iMaschine, Figure dan yang lainnya memiliki fitur-fitur yang canggih.

Walaupun begitu, sampai saat ini saya merasa kurang puas yaitu ketika akan mengirim lagu melalui iTunes dan apalagi bila kita menggunakan library iTunes yang berbeda maka lagu yang telah ada akan terhapus. Tetapi apabila iDevice anda telah di jailbreak Jonas Gessner telah menciptakan suatu aplikasi cydia (tweak) yang bernama Bridge.
Bridge adalah aplikasi jailbreak terbaik di Cydia yang diciptakan oleh Jonas Gessner, dengan aplikasi ini anda dapat mengirim lagu atau video langsung ke aplikasi Musik dan Video tanpa harus menggunakan iTunes. Fitur yang paling bagus dari aplikasi ini adalah anda bisa mengirim file lagu atau video yang telah di simpan di iFile contohnya, tanpa harus melalui iTunes atau anda tidak sempat untuk membuka komputer anda.

Selain itu ketika anda mendapat kiriman lagu dari teman anda melalui email atau anda mendownload lagu favorit anda dari aplikasi mobile safari dengan menggunakan Safari download manager atau Safari download enabler, atau anda juga bisa mendownload video dengan menggunakan ProTube. Atau anda dapat mengunduh langsung lagu atau video dari aplikasi ini dengan memasukkan alamat url-nya. Setelah selesai itu lagu atau video yang telah anda download bisa langsung dikirm ke aplikasi Music atau Video tanpa harus melalui iTunes.

Semua lagu dan video yang telah anda kirim dengan menggunakan bridge akan langsung dapat anda temukan di aplikasi musik dan video. Selain itu fitur lainnya adalah sebelum anda mengirim lagu, anda dapat mendengarkan terlebih dahulu lagu atau video yang akan di transfer juga dapat mengedit nama file dan semua informasinya. 

Cara Mengirim Lagu atau Video dengan Aplikasi Bridge adalah sebagai berikut:
1. Buka aplikasi Bridge.
2. Pilih Menu Files atau Download jika akan anda menngunduh terlebih dahulu
3. Setelah selesai, buka menu Files dan pilih file yang telah anda download (kali ini saya akan mengirim video Coldplay - Paradise ke aplikasi Video).
4. Sekarang pilih formatnya yaitu Movie, Music Video, TV Show, Song atau Podcast
5. Setelah itu sekarang edit Title untuk lagu atau video.
6. Sekarang pilih tombol Import yang ada di kanan atas kemudian tunggu beberapa saat sampai proses import lagu atau video selesai.
7. Sekarang pilih tombol OK
8. Video atau lagu anda telah selesai di import sekarang bisa anda lihat di aplikasi musik atau Video.
9. Selesai:)

Itulah cara mengirim lagu dan video tanpa menggunakan iTunes dengan aplikasi Bridge. Menurut saya bridge adalah aplikasi yang sangat memuaskan bagi anda Music Addict dan tidak bisa lepas dari Musik kemanapun dan dimanapun. Aplikasi ini dapat anda beli dengan harga $1.99 di Cydia untuk iPhone, iPad dan iPod Touch dengan iOS 5 atau iOS 6. Atau anda dapat menginstallnya secara gratis di CJB repo, jika anda mempunyai pertanyaan atau apapun, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray