Cara Downgrade iPhone 3G/3GS dari Baseband 06.15.00 ke 05.13.04 Untuk Windows dan Mac OSX


Redsn0w 0.9.14b2 telah dirilis oleh iPhone Dev-Team yang telah menambah fitur terbaru yaitu "DFU IPSW" dan menyempurnakan baseband downgrade untuk iPhone 3G/3GS, sehingga proses yang dilakukan untuk melakukan downgrade dari iPad baseband (06.15.00) ke iPhone baseband 05.13.04 menjadi sangat mudah. Apabila anda ingin mengecek apakah anda memakai iPad baseband atau tidak, dapat anda cek di Settings - General - About.

Berikut adalah bagaimana cara downgrade iPhone 3G/3GS dari iPad baseband ke iPhone baseband dengan menggunakan redsn0w 0.9.14b2 untuk Windows dan Mac OSX.
  • Pertama, download redsn0w 0.9.14b2 untuk Windows dan Mac OSX di halaman download, atau bisa juga melalui link di bawah ini:
Redsn0w 0.9.14b2 : redsn0w_win_0.9.14b2.zip (Windows)
Redsn0w 0.9.14b2 : redsn0w_mac_0.9.14b2.zip (MacOSX)
  • Setelah anda berhasil mendownload redsn0w 0.9.14b2, ekstrak terlebih dahulu kemudian klik dua kali di file redsn0w.exe (windows) atau redsn0w app (Mac OSX)
Catatan: apabila anda menggunakan windows 7/vista pilih opsi Run as administrator pada redsn0w.exe
  • Setelah aplikasi Redsn0w terbuka sekarang anda klik pada tombol jailbreak kemudian tunggu beberapa saat redsn0w akan melakukan identifikasi terhadap baseband yang anda pakai setelah itu redsn0w akan melakukan proses awal untuk downgrade dari iPad baseband.
  • Stelah proses identifikasi tersebut selesai, maka akan muncul pop-up dengan beberapa pilihan. pastikan pilihan "downgrade from iPad baseband" anda ceklist, kemudian klik tombol Next.
  • Setelah anda menekan tombol Next maka anda akan menemukan sebuah intruksi untuk memasuki tahap DFU mode di iDevice anda, sebelumnya pastikan iDevice anda dalam keadaan mati kemudian klik tombol Next. langkah-langkah untuk masuk ke tahap DFU adalah sebagai berikut:
- Tekan tombol Power (yang ada di atas) selama kurang lebih 5 detik.
- Tanpa melepas tombol Power sekarang tekan tombol Home (yang ada di tengan bawah) selama kurang lebih 10 detik
- Kemudian tanpa melepas tombol Home, lepaskan tombol Power dan tahan selama kurang lebih 15 detik.
  • Setelah anda berhasil memasuki tahap DFU maka redsn0w akan melakukan proses downgrade baseband iDevice anda. Ketika proses ini jangan melakukan apapun pada komputer atau iDevice anda karena redsn0w sedang melakukan Flashing baseband yang akan memakan waktu sekitar 10 menit tanpa ada intruksi apapun.
  • Ketika proses flashing baseband selesai maka iPhone anda akan melakukan reboot dengan sendirinya dan selamat baseband iPhone anda telah kembali ke 05.13.04. yang anda bisa cek di Settings - General - About.
Sekarang setelah anda berhasil men-downgrade iPad baseband anda ke iPhone baseband anda tinggal melakukan unlock dengan menginstall ultrasn0w di Cydia, dan aplikasi apa saja yang harus anda install setelah jailbreak/downgrade silahkan baca disni.

Catatan: apabila setelah anda melakukan proses downgrade tetapi baseband anda masih tetap pada iPad baseband, maka saya sarankan untuk mengulang proses tersebut sekali lagi.
Catatan: apabila anda mengalami masalah signal setelah menginstal ultrasn0w, maka saya sarankan untuk melakukan reinstall tweaks yang bernama Mobile Subtrtate yang dapat anda temukan di Cydia - manage -package dan setelah itu reinstall Ultrasn0w.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray