Inilah Orang-orang yang Ada di Balik Jailbreak iPhone, iPad, iPod Touch dan Apple TV


Inilah Orang-orang yang ada di balik Jailbreak iPhone, iPad, iPod Touch dan Apple TV. Apakah iPhone, iPad, iPod Touch dan Apple TV anda sudah di jailbreak? apakah kita sadar siapa yang ada di balik dan berjasa dalam komunitas Jailbreak? Mungkin hal ini tak pernah terfikirkan oleh kita, tetapi sebenarnya ada orang-orang yang berada dibalik jailbreak yang selama ini kita bahas. Orang-orang tersebut diantaranya adalah Saurik, Comex, Pod2G, MuscleNerd, notcom, iH8sn0w, chpwn dan masih banyak lagi.
Berikut adalah profil dan biografi singkat untuk beberapa developer jailbreak yang sangat berjasa dan masih aktif dalam komunitas jailbreak sampai sekarang.
1. Saurik
Saurik adalah orang yang paling berjasa di komunitas jailbreak, dia yang bernama asli Jay Freeman adalah orang telah menciptakan Cydia dan bertanggung jawab untuk pengembangannya. Cydia adalah aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk membuka file sistem di semua iDevice sehingga kita bisa men-dowload Tweaks, Themes untuk iPhone, iPad dan iPod Touch.

Selain itu juga, Saurik membantu beberapa developer dalam memecahkan masalah seperti yang baru-baru ini dalam membuat alat jailbreak Absinthe untuk Untethered Jailbreak iPhone 4S dan iPad 3.

Aplikasi Cydia yang diciptakan Saurik adalah: WinterBoard, Cyntact, Mobile Subtrate, Cydia Installer, Subtrate Safe Mode dll.

Saurik: twitter, blog
2. MuscleNerd
MuscleNerd adalah seorang developer yang paling konsisten sejak jailbreak dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 2001. Dia adalah seorang dveloper yang selalu menyembunyikan identas aslinya. MuscleNerd adalah salah seorang pendiri iPhone Dev-Team yang menciptakan Redsn0w, PwnageTool dan Ultrasn0w.

MuscleNerd: Twitterblog
3. Comex
Comex adalah seorang developer yang bernama Nicholas Allegra, yang telah menciptakan JailbreakMe 2.0 (Star) and JailbreakMe 3.0 (Saffron), untuk melakukan jailbreak iPhone, iPod Touch dan iPad. Comex merupakan salah seorang yang sangat berjasa di komunitas jailbreak pada iOS 3.0 - iOS 4.0. Tetapi tidak lama kemudian ia di rekrut oleh Apple sehingga komunitas jailbreak sedikit terhenti untuk beberapa saat.

Comex: twitter, Blog 
4. P0sixninja
P0sixninja adalah seorang developer yang bernama asli Joshua Hill, ia merukan orang yang telah menciptakan Greenpois0n dan yang paling baru adalah Chronic-Dev Crash reporter. P0sixninja merupakan salah satu anggota dari Chronic-Dev Team yang telah mengembangkan berbagai macam software untuk komunitas jailbreak.

P0sixninja: twitter,  Blog
5.Pod2g
Pod2g adalah seorang developer yang berasal dari Perancis dan muncul pada tahun 2011 ketika mengembangkan iOS 5.0.1 Untethered Jailbreak yang telah lama di tunggu oleh komunitas jailbreak. iOS 5.0.1 untethered yang ia kembangkan dapat ditemukan di RedSn0w 0.9.10b3, PwnageTool 5.0.1 and Corona 5.0.1 Untether. Selain itu, pod2g bersama the Dream-team menemukan Jailbreak Exploit Untethered untuk A5 prosesor yaitu iPhone 4S dan iPad 2 yang tedapat pada Absinthe, redsn0w.

Pod2g: twitter, Blog

6. iH8sn0w
iH8sn0w adalah seorang developer yang berasal dari Kanada yang telah menciptakan beberapa alat jailbreak yaitu diantaranya Sn0wbreeze yang merupakan alternatif dari PwnageTool yang diciptakan iPhone Dev-Team untuk Windows, Selain itu juga ia telah menciptakan iFaith untuk downgrade iDevice dan menyimpan SHSH di iOS 5 firmware.

iH8sn0w: twitter, Blog

7. Notcom
Notcom (Semaphore) adalah seorang developer yang telah menciptakan Alat jailbreak untuk menyimpan SHSH yaitu TinyUmbrella. TinyUmbrella merupakan alat jailbreak yang paling terkenal dan banyak digunakan oleh semua komunitas jailbreak untuk menyimpan SHSH. Ketika dirilisnya iOS 5, notcom telah mengembangkan TinyUmbrella yang telah diciptakannya sehingga bisa terintegrasi dengan iFaith.

Notcom: twitter, blog  

8. Chpwn
Chpwn yang mempunyai nama asli Grant Paul adalah seorang developer yang telah menciptakan beberapa aplikasi cydia yang sangat tekenal dan berkontribusi untuk projek Cydia. Aplikasi-aplikasi Cydia yang telah diciptakannya adalah GridLock, Zephyr, InfiniFolders, InfiniBoard, InfiniDock dan yang paling terkenal adalah Spire yang memungkinkan aplikasi Siri bisa di aplikasikan di iDevice yang lain.

Chpwn: twitter, blog

Jika anda mempunyai pertanyaan atau apapun yang ingin disampaikan silahkan melalui kolom komentar dibawah.

Share:
Copyright © Cara Jailbreak. Designed by OddThemes and Seotray